[ Home ] [ Links ] [ Artikel ]


Browse Artis :

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z


Sunday, October 16, 2011

Free Softwares Aplikasi Audio Editor

Sebuah audio editor digital didefinisikan sebagai aplikasi komputer untuk mengolah dan memanipulasi audio digital. Sebagai pengguna dan penikmat multimedia, kita biasanya menggunakan audio editor untuk merekam audio, mengedit durasi dan waktu, mencampur (mixing) beberapa  track suara, menambahkan efek sederhana untuk perangkat tambahan audio dan membuat konversi (merubah format sound file) ke format file audio yang berbeda.

Ada banyak fitur-fitur canggih pada audio editor dewasa ini dapat digunakan secara optimal, dan untungnya ada banyak yang bagus dan gratis pula, untuk membantu anda menyelesaikan pekerjaan dan hobi anda di bidang pengolahan suara. Maka dari itu, jika anda berpikir untuk membeli sebuah lisensi seperti Adobe Audition, Cool Edit atau Soundforge yang tentunya mahal, mungkin anda bisa menundanya terlebih dahulu. Tulisan ini tidak mengatakan produk-produsk berlisensi diatas jelek, tetapi saya hanya memberikan satu pandangan yang sederhana dan tujuan berhemat, apa salahnya mencoba dulu  aplikasi gratis ini sebelum anda memutuskan membeli perangkat lunak yang berlisensi.

Berikut ini beberapa koleksi Free Digital Audio Editor :

Power Sound Editor


Power Sound Editor adalah freeware audio editor dan perekaman  dengan banyak fasilitas canggih untuk  mengolah data audio anda.

Anda dapat menggunakan Power Sound Editor Gratis ini antara lain untuk keperluan merekam musik anda sendiri, merekam suara, atau file audio lainnya, lalu mengedit-nya, memadukan (mixing) dengan bagian  musik lainnya, menambahkan efek seperti Reverb, Chorus, dan Echo, lalu membakarnya (burning) di sebuah CD, kemudian anda bisa bagikan kepada rekan anda atau bahkan anda bisa bagikan ke  World Wide Web atau e-mail.

Download Free Power Sound Editor  disini


mp3DirectCut


mp3DirectCut adalah applikasi audio editor yang cepat dan canggih dalam hal pengolah file audio yang dibuat dalam format kompresi mp3. Anda dapat langsung menyunting (cut), menyalin, menempel (paste) atau mengubah volume suara (amplikasi) dengan tidak perlu me-dekompresi file anda terlebih dahulu. Menggunakan Cue Sheet, Pause Detection atau auto Cue sehingga  anda dapat dengan mudah membagi dan memadukan (mixing) file audio anda.

Download Free mp3Directcut disini












0 comments:

Post a Comment